Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2019

Berdasarkan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilaksanakan secara mandiri pada tahun 2019, hasil yang diperoleh yaitu nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada UPT. Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Klinik Hewan Provinsi Kalimantan Barat adalah 85,331 termasuk dalam Kategori Kinerja Unit Pelayanan Baik dan Mutu Pelayanan B. Pada Tahun 2018 nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) 84,882 termasuk dalam Kategori Kinerja Unit Pelayanan Baik dan Mutu Pelayanan B.
Nilai SKM pada Tahun 2019 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 0,449 poin. Nilai unsur pelayanan tertinggi pada unsur pelayanan ke 9 yaitu Penanganan Pengaduan sebesar 3,870 sedangkan nilai unsur pelayanan terendah pada unsur pelayanan ke 4 yaitu Kesesuaian / Kewajaran Biaya sebesar 3,190. Untuk unsur pelayanan Kesesuaian / Kewajaran Biaya ada responden yang menyatakan cukup mahal namun sebagian besar responden menyatakan Kesesuaian / Kewajaran Biaya dalam pelayanan termasuk “murah”. Untuk unsur pelayanan Kesesuaian / Kewajaran Biaya tidak bisa diperbaiki menjadi Gratis / Tanpa Biaya karena menyangkut penerimaan retribusi pemakaian kekayaan daerah / Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk mendapatkan laporan Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2019 yang lebih lengkap dapat anda temukan dilink sebagai berikut : https://drive.google.com/file/d/1OJfQ4e7qh29PmV9dG6PBuJ69aChWJNx3/view?usp=sharing